Doa Naik Kendaraan dilengkapi Latinnya

Berdoa saat naik kendaraan sangat dianjurkan karena sessungguhnya kita akan melakukan perjalanan menggunakan alat bantu baik kendaraan yang dikendalikan pribadi atau orang lain tak terkecuali kendaraan darat, udara dan laut. dengan mengharap pertolongan dari Allah melalui doa ini kita mengharap agar bisa sampai ke tujuan dengan selamat dan dijauhkan dari bahaya tentunya.
Banyak para ulama mencontohkan dan menghimbau kita untuk membaca doa ketika akan naik kendaraan. pada kesempatan ini anda akan mendapati doa naik kendaraan sesuai yang di Riwayatkan oleh Abu Dawud  dan At Tirrmidzi (Shahih At-Tirmidzi 3/156)
dalam bacaan ini tidak disebutkan secara spesifik mengenai jenis kendaraan yang akan dinaiki namun lebih kepada jenis atau alat saja yang akan dikendarai terlepas dari kendaraan darat, kendaraan laut juga kendaraan udara.
pada intinya kita dianjurkan membaca doa naik kendaraan dengan lapadz yang sama pada tulisan arab dan latinnya di bawah ini.

Bacaan Doa Naik Kendaraan dalam Tulisan Arab

بِسْمِ اللهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ {سُبْحَانَ الَّذِيْ سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِيْنَ. وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ} الْحَمْدُ لِلَّهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ إِنِّيْ ظَلَمْتُ نَفْسِيْ فَاغْفِرْ لِيْ، فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ.

Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah, Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. Dan sesung-guhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami (di hari Kiamat). Segala puji bagi Allah (3x), Maha Suci Engkau, ya Allah! Sesungguhnya aku menganiaya diriku, maka ampunilah aku. Sesung-guhnya tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.

Bacaan Doa Naik Kendaraan dalam Tulisan Latin

BISMILAH, ALHAMDULILLAH, SUBHANALLADZII SAKHKHOROLANAA HADZAA WAMAA KUNNAA LAHU MUQRINIIN WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNQOLIBUUN. ALHAMDULILLAH 3x, ALLAHU AKBAR 3x, SUBHAANAKALLOHUMMA INNII DHOLAMTU NAFSII FAGFIRLII, FAINNAHU LAA YAGHFIRUDZDZUNUUBA ILLA ANTA
Ketahuilah bahwa dalam kegiatan kita sehari hari untuk selalu meminta pertolongan kepada Allah, bukan hanya saat akan Naik Kendaraan, tapi juga pada kegiatan lainnya. cukup hanya Allah Sang Penolong dan pemberi ampunan.
Dalam rangkaian kegiatan sebelum berngkat ke tempat beraktifitas baik kantor, pasar, sekolah, masjid dan lainnya sudah menjadi kebiasaan kita menggunakan kendaraan, dan perlu juga untuk di baca doa lainnya misalnya doa keluar rumah, doa masuk pasar atau doa lainnya pada saat akan melakukan kegiatan setelah ditempuh dengan kendaraan.
untuk doa masuk pasar bisa dilihat disini

0 Response to "Doa Naik Kendaraan dilengkapi Latinnya"

Posting Komentar