Doa Masuk Dan Keluar Kamar Mandi (WC)

Dalam Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi kita meminta perlindungan kepada Allah SWT dari Syaitan dan meminta dihindarkannya dari penyakit. karena di tempat buang hajat ini (ada yang menyebutnya WC, Toilet, Jamban) merupakan tempatnya setan dan sumber penyakit, maka perlu kita selalu berdoa kepada Allah, di bawah ini di uraikan Bacaan Doa-nya disertai Tulisan dalam bentuk latin agar bisa di fahami bagi yang kurang dalam membaca tulisan arab.

Do'a Masuk Kamar Mandi (disertai Arti dan Latinnya)

اَللّهُمَّ اِنىِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَ الْخَبَائِثِ

"ALLAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI"
Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari setan laki-laki dan setan perempuan.

Do'a Keluar Kamar Mandi (disertai Arti dan Latinnya)

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذى وَعَافَنِى

"ALHAMDULILLAHIL LADZII ADZHABA ANNIL ADZA WA 'AAFANII";
Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuatku sehat.

Faidah

Semoga kita terhindar dari kejahatan setan yang ada di dalam kamar mandi (setan laki laki khubuts dan setan khobaaits wanita). selain itu, saat dalam WC tentunya pakaian akan dilepas, maka disunnahkan membaca BISMILLAHI LAAILAAHA ILLAA HUU agar tejaga aurat kita dari mereka yang ghiab. Ingat! sebelum masuk, gunakan kaki kiri dulu

Jangan pernah membacakan kalimat Al-qur'an saat kita ada dalam kamar kecil karena Ayat Al-qur'an itu mulia dan suci sedangkan Kamar Mandi merupakan tempat buang kotoran, etikanya seperti itu. kalaupun ingin berdzikir cukup di hati saja.

Pada Waktu Keluar kita memanjatkan pujian kepada Allah karena hakekatnya kita sudah membuang kotoran dengan memanjatkan Hamdalah. coba kita taffakuri bila kotoran yang ada dalam diri ini tidak bisa dibuang tentunya akan menjadi penyakit, untuk itu doa keluar wc adalah memuji Allah atas terhindarnya dari penyakit. dan jangan lupa untuk melengkapi etika saat keluar hendak dahulukan kaki kanan.

Hikmah

Sadarkah kita bahwa berapa juta bakteri yang ada dalam kotoran yang dibuang? bila anda search tentang akibat dari kotoran yang ada dalam tubuh kita tidak bisa dibuang, akan anda temukan bahwa dengan terbuangnya itu akan mengembalikan tubuh kita untuk memproduksi zat lain dari asupan makanan yang baru.
Selalulah minta perlindungan dari Allah SWT dari kejahatan setan bukan hanya di tempat buang hajat.
Itulah Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi (WC) semoga bermanfaat.

0 Response to "Doa Masuk Dan Keluar Kamar Mandi (WC)"

Posting Komentar